Thursday, June 11, 2015

Software Pencuri Data "Thumbsuck.exe"

Selamat datang sob. Kali ini saya akan mempostingkan mengenai software Thumbsuck. Apa sih software Thumbsuck itu ? Thumbsuck adalah aplikasi/software semacam malware yang dirancang untuk mencuri data dari removable disk. Biasanya flashdisk yang sering kena, karena pada umumnya kebanyakan orang menggunakan flashdisk untuk sarana penyimpanan data, apalagi kalau di flashdisk kita terdapat file-file penting apakah itu file perusahaan, data pribadi, atau bahkan skripsi khususnya mahasiswa tingkat atas yang sedang menjalankan Tugas Akhirnya. Jadi Jangan lengah sob, apalagi saat kita mau menancapkan flashdisk ke komputer meskipun itu punya teman kita, terlebih lagi kalau komputer itu umum seperti di warnet.


Sayangnya jika Thumbsuck.exe ini sudah berhasil mencuri data kita yang ada dalam flashdisk akan sulit dicari. Karena biasanya data yang dicuri dengan cara dicopy ini akan disimpan dengan bentuk file yang terhidden atau bahkan superhidden di suatu tempat. jadi kita perlu berhati-hati dan lebih jelih sebelum menancapkan flashdisk ke komputer.

Tapi tenang aja sob, ada cara untuk mematikan aplikasi ini, yaitu :
  1. Pertama-tama kita periksa dulu melalui taskmanager untuk memastikan ada/aktif atau tidaknya software ini di komputer.
  2. Kemudian pilih ke bagian Processes.
  3. Nah dibagian ini kalian cari deh kalau di Image Name namanya "ThumbSUCK.exe" atau bisa dicari di Description namanya "ThumbSUCK". (tanpa tanda petik)
  4. Jika ada, kalian bisa pilih/klik kemudian kalian pilih End Process.

  5. Sekarang sudah dinon-aktifkan, jadi kita bisa mencolok flashdisk dengan aman tanpa ada software pencuri data tadi. hehe :D
Software ini bisa didownload disini.

*Perlu diingat info ini saya berikan bukan untuk mengajarkan anda menjadi pencuri data, tapi untuk mengetahui dan mengantisipasi dari hal-hal yang tidak diinginkan nantinya.

Semoga bermanfaat. ^_^
.

No comments:

Post a Comment

Laporan Praktikum Kimia Fisika - Kecepatan Disolusi

BAB I PENDAHULUAN 1.1               Tujuan Percobaan 1.              Menentukan kecepatan disolusi zat. 2.              ...