Thursday, June 11, 2015

Teknik Dasar Hacking Menggunakan CMD


Selamat datang kembali sobat. :D Kali ini saya akan membahas mengenai teknik dasar hacking menggunakan Command Prompt (CMD).

Jangan keliru dulu sob dengan judulnya, maksudnya disini adalah pemanfaatan dari Command Prompt (CMD) itu sendiri untuk membantu Hacker melakukan aksinya. Langsung aja deh ke TKP. hehe :D

Berikut beberapa perintah CMD yang sering digunakan oleh Hacker:

1. Ping
Perintah ping biasanya digunakan untuk mengetahui ip address target, atau bisa digunakan untuk mengecek apakah koneksi ke target berhasil atau tidak. Untuk menjalankan ping, ketik aja “ping target”. Target disini bukan hanya alamat IP aja sob, tapi bisa juga ke situsnya langsung contohnya : "ping google.co.id". (tanpa tanda petik ya sob..:D)


2. Ping -t
Perintah ini biasanya digunakan untuk melakukan DDOS ke target. Perintahnya “ping target –t”. Perintah ini memungkinkan kita mengirimkan paket secara terus menerus. Untuk menghentikannya, tekan CTRL+C.
3. Tracert
Digunakan untuk mencari jalur/router yang dilewati paket yang dikirim ke target. Perintahnya “tracert target”.

4. Telnet
Telnet berguna untuk masuk ke sistem, yang menjalankan service telnet. Untuk menggunakan telnet di windows kita harus menginstal dulu telnet client di windows. Untuk menggunakan telnet ketikkan “telnet target”
5. FTP
Sama seperti Telnet, tapi FTP biasanya untuk upload dan download file, dll. FTP dan telnet server menjadi sasaran empuk jika pengamanannya lemah.
6. Net View
Ketik net view kalo terkoneksi jaringan, nanti kelihatan siapa aja  yang terkoneksi ke jaringan tersebut.

Nah, itu beberapa perintah yang sering digunakan. Sebenarnya masih banyak lagi sih perintah yang dipakai oleh para Hacker. :D

Semoga Bermanfaat !!! ^_^

No comments:

Post a Comment

Laporan Praktikum Kimia Fisika - Kecepatan Disolusi

BAB I PENDAHULUAN 1.1               Tujuan Percobaan 1.              Menentukan kecepatan disolusi zat. 2.              ...